Tips Memilih Bodysuit untuk Bayi yang Harus Ibu Ketahui

By indonesiaberkabar

Bodysuit merupakan salah satu jenis pakaian bayi yang menjadi pilihan para ibu. Motif pakaian bayi yang imut dan beragam menjadi salah satu alasan mengapa banyak ibu kalap saat membeli pakaian si kecil. Mulai dari atasan kaos, atasan berkancing, celana pop, celana panjang atau pendek, hingga jumpsuit.

Ragam pilihan motif yang tersedia membuat ibu tak puas hanya membeli satu, lalu ketika menyadarinya tumpukan pakaian bayi sudah dibawa pulang dan akhirnya sebagian tidak sempat dipakai karena si kecil bertambah besar. Oleh sebab itu, ketika membeli lakukan seperlunya dan gunakan skala prioritas.

Tips Membeli Bodysuit Bayi

Pakaian bayi dengan jenis bodysuit atau jumpsuit banyak ditemukan di pasaran. Motifnya beragam dan desainnya lucu serta unik. Membuat orang akan gemas melihat anak yang memakainya. Namun, Anda tidak bisa membeli sembarangan. Agar tidak salah beli dan isi dompet tetap aman, maka bisa gunakan tips ini:

 

1. Ketahui Standar Ukuran Pakaian Bayi

Pakaian bayi dan orang dewasa berbeda, begitu pula standar ukurannya. Untuk jumpsuit terdapat ukuran berdasarkan usia, tinggi, dan berat si kecil. Sebelum membeli Anda harus memahami terlebih dahulu mengenai ketentuan standar ini.

2. Beli Jumpsuit dengan ukuran lebih besar

Ukuran pakaian bayi biasanya dikategorikan begini 0-3 bulan, 4-6 bulan, 7-9 bulan, dan 9-12 bulan. Namun, usia tidak selalu menjadi patokan. Anda juga perlu memperhatikan ukuran tinggi dan berat bayi. Saat membeli jangan ukuran yang pas, tapi ukuran lebih besar. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi pertumbuhan bayi.

Bayi cepat bertambah besar sehingga apabila membeli pakaian yang pas badan hanya akan memiliki waktu pakai singkat. Jadi, agar lebih awet dan penggunaannya lebih lama pilih ukuran lebih besar.

3. Ukuran Dada Bayi

Dalam memilih jumpsuit anak Anda, pastikan ukuran dadanya, jangan sampai kesempitan karena akan membuat si kecil kurang nyaman. Model jumpsuit biasanya berupa kaos sehingga dapat melar, tapi tetap saja Anda tidak boleh memaksakan ukuran yang tidak sesuai (kekecilan).

 

4. Hindari Memilih Bahan Sintetis

Ketika membeli pakaian si kecil, sebaiknya jangan memilih bahan sintetis karena tidak terlalu bagus untuk kulit bayi, terutama jika memilih tipe pakaian jumpsuit. Sebaiknya bahan dari serat alami seperti katun yang Anda jadikan sebagai pilihan.

 

5. Jangan Kalap

Sebelum berbelanja ingatkan diri Anda untuk tidak membeli terlalu banyak. Sebab akan menjadi sia-sia. Belilah dalam jumlah tepat sehingga tidak menjadi mubazir ketika bayi bertambah besar padahal pakaian yang dibeli baru dipakai beberapa kali. Bahkan ada yang belum sempat dipakai.

Memiliki stok 1 lusin jumpsuit sudah cukup banyak untuk si kecil, karena beberapa bulan kemudian Anda akan membeli yang baru lagi dengan ukuran lebih besar.

Membeli pakaian bayi berkualitas, seperti jumpsuit, atasan, celana, dress, maupun jenis pakaian lain bisa Anda lakukan di Orami. Berbagai perlengkapan bayi lainnya pun tersedia. Anda bisa membeli bodysuit secara online juga sehingga tidak repot datang ke toko.