Tips Hemat Liburan Di Bali

By indonesiaberkabar

Siapa yang tak mengenal Bali? Tempat pariwisata yang ada di Indonesia, tepatnya berada di ibu kota provinsi bernama Denpasar yang terkenal hingga ke seluruh dunia. Keindahan alam dan kesenian budayanya yang sangat unik menjadi daya tarik tersendiri. Ini terbukti dengan terus meningkatnya para wisatawan asing maupun wisatawan lokal yang berkunjung ke tempat wisata tersebut. Tentu saat kita ingin berlibur ke tempat wisata Bali, kita membutuhkan biaya yang nominalnya cukup lumayan besar. Oleh karena itu, kita perlu menyiapkannya sedari awal sebelum liburan ke Bali atau kita juga bisa mengambil jalur hemat selama liburan agar tidak terjadi pengeluaran yang besar untuk hal-hal yang sebenarnya tidak wajib dilakukan saat pergi ke tempat wisata.

Nah, berikut ini ada sefruit tips yang dapat anda lakukan supaya liburannya tidak banyak mengeluarkan biaya dan uang tabungan anda bisa untuk berlibur ke tempat wisata lain yang diinginkan.
Diantaranya :
1. Mencari promo tiket perjalanan
Hal ini dilakukan dengan cara memantau informasi promo untuk tiket perjalanan ke Bali. Selain menghemat biaya pengeluaran, hal ini juga bisa dikatakan sebagai pemanfaatan promo yang sedang diadakan. Karena tidak ada salahnya juga untuk menggunakan kesempatan tersebut, sebab tidak setiap hari diadakan promo.

2. Menyewa mobil atau alat transportasi yang lain
Untuk mempermudah perjalanan, menyewa kendaraan cukup menguntungkan. Tetapi, lebih baik Anda menyewa kendaraan harian yang bisa lepas kunci saja daripada menggunakan kendaraan umum karena dengan kendaraan umum bisa cukup memakan waktu yang lama. kamu mungkin perlu mencari rekomendasi jasa sewa mobil bali melalui search engine yang pastinya terpercaya.

3. Memilih penginapan yang murah
Di Bali, juga tedapat penginapan yang murah. Anda dapat mengetahui hal tersebut melalui informasi orang sekitar atau forum traveling. Karena di Bali ada yang menyediakan penginapan dengan harga Rp 150.000 – Rp 300.000 ribu, murah bukan? Tetapi kamu juga bisa lebih irit dengan cara mendirikan tenda di pantai atau gunung bersama teman atau bersama keluarga.

4. Memilih destinasi wisata yang murah
Begitu banyak tempat-tempat wisata yang perlu anda kunjungi, seperti Pantai Kuta, Danau Beratan Bedugul, Ubud, Kintamani, Uluwatu, Pura Besakih, Pura Tanah Lot, Tulamben, Garuda Wisnu Kencana(GWK) dan masih banyak tempat yang lainnya. Lebih baik mencari tempat yang murah, bahkan kalau bisa mencari tempat wisata yang gratis. Namun, jika tidak ada yang gratis pun harga tiket lokasi wisata sekitar Rp 10.000 – Rp 20.000 saja.

5. Makan di kaki lima
Makan tidak perlu yang mahal, yang penting perut terasa kenyang. Lagipula, makan di kaki lima untuk cita rasanya sendiri tak kalah jauh dari makanan restoran mahal. Justru ketika makan di kaki lima ini sebenarnya ada sensasinya sendiri, seperti bisa lebih menikmati suasanan lingkungan di Bali, melihat orang-orang berlalu-lalang dan kegiatan orang-orang yang lainnya.

6. Belanja oleh-oleh di pasar
Saat liburan, kita pasti membeli oleh-oleh dari tempat wisata tersebut karena rasanya kurang afdol ketika pulang ke rumah, namun tidak membawa apa-apa. Untuk itu, membeli oleh-oleh di pasar bisa menjadi sebuah pilihan bagi wisatawan. Selain murah, di pasar ini bisa tawar menawar. Jadi, anda tidak akan bilang mahal pada barang yang sudah dibeli.