Tips Buat Dekorasi Rumah Kontrakan Supaya Lebih Betah

By indonesiaberkabar

Tips Buat Dekorasi Rumah Kontrakan Supaya Lebih Betah

 

Apa kamu kebingungan dalam membuat serta menentukan dekorasi rumah kontrakan yang cocok untuk ditinggali?

Dekorasi kini menjadi aspek yang cukup penting bagi rumah, tak terkecuali kontrakan. Karena dengan adanya dekorasi, rumah akan semakin terlihat sedap dipandang dan terasa jauh lebih nyaman untuk ditinggali.

Jika kamu masih kebingungan dalam membuat dekorasi yang tepat, coba cek artikel satu ini.

Tips Membuat Dekorasi Rumah yang Mudah

Banyak orang yang kini menjadikan aspek dekorasi sebagai hal yang sangat penting. Bahkan tak jarang mereka rela merogoh kocek yang dalam demi mendapatkan dekorasi sesuai apa yang diinginkannya.

Apalagi jika kita tinggal dalam sebuah rumah kontrakan. Memang sangatlah tidak mudah untuk menemukan sebuah rumah kontrakan yang sesuai dengan keinginan kita.

Karena tentunya kita sama sekali tidak terlibat dalam proses pembangunan rumah tersebut.

Kalaupun ada, harga yang ditawarkan  tidak sesuai dengan kondisi budget yang dimiliki.

Mungkin kamu adalah salah satu orang yang kini masih tinggal di sebuah rumah kontrakan yang tidak sesuai dengan keinginan yang membuat kamu tidak betah.

Nah di sinilah fungsi dekorasi dalam menunjukkan perannya. Kamu bisa membuat dekorasi rumah yang bisa menghiasi beberapa sudut ruangan sehingga rumah kontrakan menjadi lebih nyaman untuk ditinggali.

Dengan membuat dekorasi-dekorasi tersebut, rumah kontrakan yang tadinya memiliki kesan monoton, membosankan, dan membuatmu tidak betah, dapat berubah 180 derajat.

Disini, kami akan memberikan beberapa tips untuk membuat dekorasi menarik pada rumah kontrakanmu.

Lalu apa sajakah tips-tips tersebut? Tanpa berlama-lama langsung saja kita bahas….

#1 Sesuaikan dengan Biaya dan Kondisi Rumah

Pertama-tama dalam rencana dekorasi, kamu harus mempertimbangkan aspek biaya. Usahakan untuk mempersiapkan dan mengalokasikan terlebih dahulu biaya yang akan digunakan.

Mengalokasikan biaya untuk dekorasi kini semakin mudah. Gunakan saja aplikasi pengaturan keuangan yang bisa membantumu mengalokasikan biaya dekor dengan lebih rapi dan tercatat.

Sesudah biaya terkumpul, kamu juga harus menyesuaikan kondisi rumah. Usahakan dekorasi rumah tidak berlebihan tanpa harus mengubah sekecil apapun kondisi rumah. Seperti membolongi, membuat tempelan permanen, dan sebagainya.

Karena perlu diingat bahwasanya rumah yang sedang ditinggali bukanlah milikmu. Jika sudah bisa langsung merencanakan dekorasi apa yang kira-kira cocok untuk rumah tersebut.

#2 Tempat Tidur yang Nyaman

Dekorasi bisa kamu lakukan pada kamar tidur. Biasanya rumah kontrakan tidak hanya memberikan beberapa furniture saja didalam kamar.

Nah di sinilah kamu bisa mengeksplor kamar tidur tersebut dengan dekorasi-dekorasi yang sesuai dengan keinginan.

Misalnya tempat tidur yang romantis jika kamu adalah sepasang suami istri. Atau pun menambahkan beberapa ornamen dekorasi maupun furnitur-furnitur yang menarik. Kamu juga bisa menambahkan tempat tidur yang nyaman.

#3 Aromaterapi dan Pencahayaan

Dekorasi tidak selalu membahas soal tampilan rumah. Akan tetapi kamu bisa melakukannya dengan menambahkan aromaterapi atau pengharum ruangan.

Tentunya dengan menghirup aroma vanilla, cokelat, hingga kayu manis diklaim dapat meningkatkan rasa nyaman.

Jika kamu adalah sepasang suami istri, aroma tersebut dapat menambah gairah serta suasana yang romantis.

Tidak hanya itu aromaterapi tersebut bisa dipadupadankan dengan sisi pencahayaan pada rumah kontrakanmu.

Kamu bisa menggunakan lampu gantung dengan cahaya warna kuning. Intensitas pencahayaan yang redup (ambient) bisa menambah sisi kenyamanan kamu.

#4 Temukan Spot Favorit Pada Rumah Kontrakan Anda

Nah dalam mendekorasi rumah kontrakanmu, ada baiknya untuk menentukan spot favorit. Salah satu spot rumah tersebut bisa kamu jadikan sebagai tempat untuk melakukan berbagai kegiatan.

Dimulai dari bersantai, beristirahat, bercengkrama bersama keluarga, bahkan melakukan berbagai pekerjaan.

Nah spot favorit dari rumah kontrakan kamu bisa ditambahkan dengan dekorasi-dekorasi yang membuat semakin betah dan nyaman.

Salah satu contoh spot rumah yang sering menjadi spot favorit adalah balkon. Kamu bisa melakukan apapun yang diinginkan.

Bahkan bagian balkon ini bisa diberikan sentuhan dekorasi supaya lebih menarik. Misalnya menambahkan berbagai furnitur seperti kursi, meja, bahkan karpet.

Rumah Kontrakan Adalah Hunian

Meskipun secara kesan adalah rumah kontrakan, namun tetap saja akan menjadi hunianmu. Di rumah itulah kamu akan melakukan berbagai kegiatan, melewati berbagai suka dan duka, dan masih banyak lagi.

Jadikanlah rumah kontrakan sebagai salah satu hunian yang benar-benar bisa membuatmu nyaman.

Tentunya dengan ide dekorasi di atas, bisa dijadikan sebagai referensi untuk diaplikasikan dirumah kontrakan yang kini ditinggali.

Tentunya rumah kontrakan adalah hunian sementara kamu. Sehingga selama kamu tinggal, selama itu pula kamu bisa merencanakan keuangan untuk bisa membeli hunian baru.

Nah itulah beberapa tips dekorasi bagi rumah kontrakanmu. Jadi dekorasi apa yang akan diterapkan pada rumah kontrakanmu?

Lihat juga beberapa rekomendasi rumah dikontrakan di Depok dengan mengunjungi halaman ini https://www.rumah.com/rumah-disewa/di-area-depok-idjb10

Jangan lupa share juga artikel ini, semoga bermanfaat.