Simak Tips Saat Memilih Sepatu Pantofel

By indonesiaberkabar

 

Sepatu pantofel merupakan jenis sepatu formal yang sering dipakai dalam berbagai jenis aktifitas dan menjadi salah satu jenis sepatu yang sering dicari dan diburu di Indonesia. sepatu pantofel biasanya dipakai saat sedang mengahadiri sebuah acara yang bersifat formal agar penggunanya terlihat lebih elegan saat sedang hadir di dalam sebuah acara formal. Bahkan tidak salah jika beberapa acara formal mengharuskan tamunya untuk menggunakan sepatu pantofel saat hendak hadir di dalam acara tersebut. Akan tetapi jenis pantofel mempunyai beragam bentuk bahkan model yang berbeda, hal ini membuat banyak orang masih kebingungan dalam memilih sepatu pantofel terutama sepatu pantofel pria.

Sepatu pantofel mempunyai beragam jenis model dan desain yang berbeda dan setiap model sepatu mempunyai keunggulan yang berbeda serta mempunyai kegunaanya masing-masing. Adapun langkah tepat yang harus anda ketahui diantaranya

  • Tentukan warna sepatu pantofel yang tepat
  • Menyesuaikan sepatu dengan aksesoris yang digunakan
  • Pilih warnah kaos kaki yang serasi
  • Menggunakan ukuran sepatu yang pas di kaki
  • Pilih merek yang berkualitas

1. Tentukan warna sepatu pantofel yang tepat

Memilih warna sepatu pantofel yang tepat akan menunjang sebuah penampilan yang menawan, terutama menyesuaikan warna sepatu dengan gaya berpakaian anda. biasanya banyak yang memilih warna hitam sebagai warna sepatu pantofel yang digunakan, karena warna hitam mempunyai karakter yang bersifat formal dan termasuk paling digunakan dalam sebuah acar-acar yang bersifat formal. Warna hitam juga bisa dipakai dengan dipadupadankan dengan hampir semua jenis pakaian yang dikenakan kecuali pakaian yang berwarna coklat.

2. Menyesuaikan sepatu dengan aksesoris yang digunakan

Dalam menggunakan sepatu pantofel selain memperharikan padu padan dengan pakaianyang digunakan juga perlu diperhatikan antara keserasian model sepatu dengan sejumlah aksesories yang anda pakai, diantaranya ikat pinggang, dasi atau cufflinks.

3. Pilih warna kaos kaki yang sesuai

Jika memakai sepatu terutama sepatu pantofel sangat tidak lengkap jika tidak mengenakan kaos kaki. Dalam memilih warnah kaos kaki usahakan anda memnyamakan dengan warnah jas yang sedang anada kenakan atau bisa menyamakan warna kaos kaki dengan dasi yang sedang anda pakai. Hindarkan menggunakan warna kaos kaki dengan warna yang sama dengan warna sepatu yang sedang dipakai.

4. Menggunakan ukuran sepatu yang pas di kaki

Dalam memilih sepatu pantofel anda harus memperhatikan ukuran sepatu tersebut. Jumlah ukuran sepatu akan berpengaruh terhadap sepatu yang anda pakai, jika anda salah dalam memilih ukuran sepatu, maka anda akan mengalami sejumlah masalah yang bisa anda rasakan diantaranya, jika terlalu kecil ukuran sepatu maka akan terasa sempit dan jika tetap dipkasa maka akan menimbulkan gejalan kesmutan dan dapat membuat anda tidak nyaman saat menggunakanya. Sedangkan jika ukuran sepatu anda terlalu besar maka akan terdapat sejumlah ruang kosong yang melebihi ukuran kaki yang bisa menyebabkan anda akan merasakan kurang nyaman saat menggunakan sepatu tersebut.

5. Pilih merek yang berkualitas

Memakai produk yang berkualitas akan membuat anda terlihat lebih keren dan membuat lebih percaya diri, hal ini adalah bentuk manfaat manggunakan sepatu dengan kualitas yang tinggi, memilih sepatu yang berkualitas memang membutuhkan harga yang mahal untuk membelinya, akan tetapi sepatu yang berkualitas mempunyai daya tahan pakai yang lebih awet karena bahan yang dipakai dalam proses pembuatan m,enggunakan bahan-bahan berkualitas.