Apple Luncurkan Iphone 12 Plus Dan Iphone 12 Pro Lebih Dulu?

By indonesiaberkabar

Rumor peluncuran iPhone 12 sudah terdengar selama berbulan-bulan. Namun, belum ada informasi yang pasti kapan peluncuran iPhone 12.

Dilansir dari BGR, Selasa (8/9), jika rumor ini valid, Apple memiliki empat model yang sedang dikerjakan untuk musim gugur ini. Akan ada model 5,4 inci, dua model 6,1 inci dan model 6,7 inci.

Semuanya dikatakan menampilkan layar OLED dan mendukung jaringan 5G. Namun, perangkat tersebut mungkin tidak semuanya siap pada saat bersamaan. Mengutip sumber industri, DigiTimes melaporkan pada Senin (7/9), Apple mungkin merilis iPhone 12 secara bergelombang, dengan dua model 6,1 inci (iPhone 12 Plus dan iPhone 12 Pro) turun lebih dulu. Selanjutnya, model 5,4 inci dan 6,7 inci (iPhone 12 dan iPhone 12 Pro Max) akan hadir beberapa hadir atau pekan kemudian.

“Jajaran iPhone baru mungkin tiba dalam dua tahap, dengan dua model 6,1 inci di tahap pertama dan dua lagi perangkat 6,7 dan 5,4 inci. Di tahap kedua, kata sumber tersebut, mencatat pengiriman mainboard SLP untuk model 6,1 inci dimulai pada Juli dan yang untuk 6,7 dan 5,4 inci dimulai pada paruh kedua Agustus,” kata laporan itu.

Ini bukan pertama kalinya jadwal rilis yang dibuat-buat untuk iPhone 12 disarankan. Pekan lalu, Bloomberg melaporkan Apple akan meluncurkan iPhone 12 5,4 inci yang lebih rendah dan iPhone 12 Plus 6,1 inci di depan model kelas atas. Laporan tersebut juga mengklaim jajaran iPhone 12 akan menampilkan tepi persegi yang sama dengan iPad Pro, kembali ke desain iPhone 4 dan meninggalkan tepi bundar iPhone 11.

Desain dan spesifikasi model iPhone baru telah bocor berulang kali, tetapi detail peluncurannya sulit dipastikan. Jon Prosser, yang berada di balik banyak bocoran Apple terbesar 2020, mengatakan Apple saat ini berencana mengadakan acara khusus untuk iPhone 12 pada pekan tanggal 12 Oktober. Sama seperti Bloomberg, dia yakin model yang lebih murah akan dikirim lebih dulu, kemungkinan pada 23 Oktober, sedangkan model Pro akan ditunda hingga November.