Perlu Diketahui, Inilah Jenis-jenis Asuransi Mobil

By indonesiaberkabar

Salah satu impian bagi kebanyakan orang adalah memiliki sebuah mobil pribadi. Karena dengan menggunakan mobil pribadi akan memudahkan penggunanya saat bepergian. Selain itu mobil pribadi jauh lebih nyaman dibandingkan dengan transportasi umum. Oleh karena itu, merawat mobil perlu dilakukan dengan baik. Asuransi mobil adalah salah satu caranya.

Selain merawat dengan baik fisik mobil anda, melakukan asuransi juga menjadi salah satu cara yang perlu anda lakukan agar mobil anda tetap aman dari hal yang tidak terduga lainnya. Karena dapat memungkinkan bahwa pada saat tidak terduga mobil anda akan mengalami kecelakaan, baik kecelakaan yang ringan ataupun berat.

Dengan anda menggunakan asuransi untuk mobil, maka biaya untuk perbaikan mobil anda tidak begitu mahal dibandingkan dengan biaya pada umumnya. Untuk itu saat ini menggunakan asuransi menjadi salah satu hal yang diperlukan. Ada beberapa jenis asuransi yang dapat memudahkan anda. Diantaranya adalah:

1. Asuransi Total Loss Only

Asuransi ini biasa disebut dengan asuransi TLO. Dengan menggunakan asuransi ini anda akan mendapatkan keuntungan yaitu mampu memberikan jaminan secara menyeluruh untuk mobil anda. Namun klaim tersebut bisa didapatkan apabila mobil anda memiliki kerusakan di atas 75% ataupun kehilangan sepenuhnya.

Kehilangan sepenuhnya seperti ini bisa diakibatkan oleh pencurian mobil ataupun saat anda mengalami kecelakaan mobil hingga mobil anda mengalami rusak parah yang tidak memungkinkan untuk diperbaiki lagi. Apabila tidak memenuhi syarat kriteria tersebut, maka anda tidak dapat mengklaim asuransi ini.

Asuransi ini memiliki biaya yang lebih ringan dibandingkan dengan asuransi lain. Karena memang asuransi ini hanya dapat diklaim dengan syarat dan ketentuan yang telah diberlakukan. Sehingga apabila mobil anda hanya mengalami kerusakan yang tidak parah, maka tidak bisa menggunakan asuransi ini.

Menggunakan asuransi memang pada dasarnya untuk memudahkan anda dari biaya yang cukup mahal dalam perbaikan. Karena kemudahan tersebut menjadikan banyak masyarakat yang mulai menggunakan asuransi.

2. Asuransi All Risk

Asuransi mobil All Risk atau biasa juga disebut dengan komprehensif merupakan asuransi yang mampu menjamin segala resiko kerusakan pada mobil anda. Tentu saja asuransi ini sangat menguntungkan bagi anda. Untuk mengklaim asuransi ini anda tidak perlu menunggu hingga kerusakan yang cukup besar.

Karena asuransi mobil ini mampu menjamin dan melindungi mobil anda dari kerusakan kecil ataupun besar akibat kecelakaan ataupun kehilangan mobil. Segala kerusakan yang menyangkut mobil anda dapat dilindungi oleh asuransi ini.

Asuransi ini menawarkan perlindungan untuk mobil anda secara menyeluruh. Maka tidak heran bahwa asuransi membutuhkan biaya yang cukup mahal. Namun, anda tidak perlu khawatir lagi apabila mobil anda mengalami kerusakan. Anda juga tidak perlu membayar terlalu mahal saat perbaikan, karena sudah dijamin oleh asuransi tersebut.

Untuk perbaikan sebuah mobil memang membutuhkan lebih banyak biaya. Dengan adanya asuransi maka anda tidak perlu mengeluarkan biaya yang mahal. Hal ini sepadan dengan nilai premi yang harus dikeluarkan untuk asuransi anda. Karena dengan adanya asuransi, maka mobil anda akan tetap aman terlindungi.

Semua jenis asuransi Mobil memiliki kelebihan dan keuntungan tersendiri. Untuk itu pastikan anda memilih asuransi yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan anda. Pastikan anda juga menggunakan asuransi yang tidak memberatkan anda. Saat ini mendaftar asuransi memang tergolong hal yang perlu untuk anda lakukan, agar anda mendapatkan kemudahan di kemudian hari. Untuk pilihan jenis platform tempat pembelian polis asuransi terbaik Anda bisa pilih Lifepal. Dapatkan pula diskon premi asuransi hingga 25% di Lifepal.