medsos

Media sosial merupakan sebuah sarana online dimana orang-orang dengan gampang saling berbagi, bekerja sama, saling membangun yang termasuk blog, jejaring sosial dan forum online. Media sosial yang paling sering dipakai yaitu blog dan jejaring sosial. selain itu berikut merupakan contoh media sosial yang bisa di gunakan untuk promosi :

1.Facebook

Media sosial satu ini tetap menjadi pilihan oleh kebanyakan orang dalam menjalin komunikasi dengan rekan kerja atau keluarga.  Pemakaian Facebook untuk media promosi pun diakui cukup mudah oleh para pemain bisnis online bahkan kebanyakan dari para pebisnis yang telah mempunyai toko fisik pun menggunakan Facebook untuk mempromosikan produknya.

Tidak jarang pula bisnis yang sudah sukses berasal dari mengenalkan produk mereka iewat Facebook. Bagaimana metode supaya promosi melalui Facebook cukup sukses? Pertama, pastikan halaman utama Facebook Anda memiliki tampilan yang dapat menarik konsumen sebab hal inilah yang nantinya membuat calon konsumen memberikan Like. Fitur like inilah yang menjadi target kedua yang perlu Anda peroleh sebanyak mungkin. Ketiga, jangan lupa untuk meriset target konsumen dengan mencari orang-orang yang mempunyai ketertarikan dengan halaman Facebook Anda. Terakhir, fokuslah membuat konten yang dapat menarik perhatian mereka.

2.Twitter

Twitter merupakan salah satu media sosial online yang sudah banyak dioperasikan sebagai media bisnis online. Walaupun mulanya hanya didesain untuk dapat berbagai status yang terkenal dengan batasan 160 karakter, sekarang Twitter sanggup menjadi media yang cukup efektif untuk memasarkan produk. Media ini dianggap gampang dijangkau oleh pelanggan toko online manapun sebab dengan ponsel cerdas (smartphone)  masyarakat bisa dengan gampang mengakses microweb satu ini.

Beberapa metode untuk memaksimalkan promosi dan pemasaran produk melalui Twitter yaitu dengan meningkatkan jumlah follower, membuat tweet secara teratur, mempromosikan situs secara teratur dan konsisten, memilih waktu posting tweet, mempekerjakan buzzer untuk menggencarkan promosi, ataupun dengan saling promo dengan akun twitter bisnis online lainnya.

3.Instagram

media sosial yang ini saat ini sedang menjadi primadona dalam media bisnis online. Selain disebabkan dapat menampilkan foto produk juga dikarenakan caption yang dapat ditulis dengan lebih panjang ketimbang Twitter. Instagram juga gampang diakses dari smartphone  dan sedang menjadi media sosial populer  di kalangan anak muda. Ini merupakan kesempatan untuk Anda untuk memasarkan produk dan bisnis dengan gampang sebab calon konsumen pun lebih banyak berkumpul di media sosial ini. Hashtag merupakan salah satu kekuatan promosi yang sangat efektif apabila Anda memakai Instagram untuk media promosi. Selain itu, aktif berinteraksi dengan para konsumen juga merupakan salah satu trik yang dapat membuat pelanggan mengarahkan perhatian lebih terhadap bisnis Anda.

  1. Kaskus

Media sosial satu ini sudah tidak diragukan lagi kemampuannya untuk mempromosikan produk. Kaskus sudah lama dikenal sebagai salah satu market place yang sering dipakai untuk berjualan dan sudah dianggap sebagai media sosial paling efektif untuk berbisnis terlebih dengan adanya Forum Jual Beli. Memang harus  Anda ketahui jika tidak gampang untuk  melakukan promosi dan bisnis di Kaskus sebab banyaknya kasus penipuan dari bisnis online yang bermula di media sosial ini tetapi bukan berarti Kaskus tidak dapat dijadikan media bisnis yang efektif.

5.Tiktok

Media sosial pesaing Instagram yang dapat menjadi media promosi serta pemasaran online Anda yaitu tiktok. Dengan memakai platform ini, banyak pebisnis yang pada akhirnya sanggup mempromosikan bisnis online mereka. Tahukah Anda kalau Tiktok saat ini merupakan media sosial yang cukup ampuh karena sedang populer dikalangan anak muda? Beberapa metode sederhana untuk memaksimalkan pemakaian Tiktok dalam meningkatkan penjualan Anda yaitu dengan melihat statistik demografi akun anda menggunakan Tiktok Analytics. Dengan memperhatikan jenis kelamin, umur, jam kunjung dan aktivitas user maka anda dapat membuat konten yang sesuai dengan target market anda.