8 Rekomendasi Router WiFi Anti Lemot, Internetan Jadi Nyaman!

By indonesiaberkabar

Sumber : bp-guide.id

Sekarang ini kita dituntut untuk bisa menjelajahi dunia maya melalui smartphone atau laptop. Entah itu untuk bekerja, mencari sebuah informasi, bermain game, bermain medsos hingga edukasi. Secanggih apapun perangkat yang kamu gunakan kalau tak memiliki koneksi internet yang bagus akan percuma, meskipun sudah menggunakan WiFi. Supaya koneksi WiFi kamu tetap stabil dan cepat, kali ini kami akan memberikan rekomendasi router WiFi terbaik untuk koneksi internet stabil. Apa saja itu? Check this out!

 

  1. Router WiFi Netgear

Sumber : netgear.com

 

NETGEAR merancang sebuah router WiFi yang memiliki koneksi super cepat. Hal tersebut karena mereka sudah menyadari kalau sekarang ini di setiap rumah membutuhkan jaringan internet (WiFi) yang cepat dan stabil. Meskipun banyak device yang menggunakan WiFi, tetapi kecepatan dan kestabilannya tak berkurang, itulah keunggulan dari router WiFi Netgear ini. 

 

  1. Router WiFi TP-Link

Sumber : youtube.com

 

Banyak masyarakat Indonesia yang menggunakan salah satu router wireless satu ini. Hal tersebut karena, TP Link WiFi ini memberikan harga yang terjangkau dengan berbagai pilihan varian produk. Kualitas dari router ini pun tak perlu diragukan lagi, pasalnya ada provider internet yang ada di Indonesia menjadikan TP-Link sebagai salah satu router bawaan mereka.

 

  1. Router WiFi D-Link

Sumber : youtube.com

 

Sama seperti halnya TP-Link, D-Link juga tak kalah terkenalnya di kalangan masyarakat Indonesia. Salah satu hal yang membuat router dari D-Link ini populer adalah bagian fitur yang beragam serta dibanderol harga terjangkau. Fitur yang menarik yang dibawanya adalah Repeater mode, yang dimana pengguna dapat menambah luas jangkauan dari WiFi supaya semua pengguna di rumah dapat terjangkau.

 

  1. Router WiFi Tenda

Sumber : youtube.com

 

Tak hanya cepat dan stabil, Tenda memberikan sebuah router yang canggih. Standar WiFi yang digunakan pada produk unggulan router Tenda, yakni 802.11 ac generasi ke 5 serta dengan kecepatan dual band mencapai 1167 Mbps. Selain itu, mereka juga menambahkan kemampuan untuk menembus dinding dua kali lebih baik daripada router lainnya.

 

  1. Router WiFi Xiaomi

Sumber : c.mi.com

 

Tak hanya menyediakan produk smartphone yang canggih dengan harga terjangkau saja, melainkan Xiaomi juga punya router. Xiaomi punya produk router WiFi yang memiliki kecepatan lebih stabil pada seluruh sudut rumah. Jadi, cocok banget deh dipakai semua keluarga di rumah. 

 

  1. Router WiFi Asus

Sumber : wifi-stock.com

Selain memproduksi laptop-laptop gaming terbaik, Asus ternyata juga punya router WiFi sendiri lho. Pasalnya router WiFi Asus ini punya kualitas dan kemampuan yang luar biasa. Bagaimana tidak, salah satu produk router WiFi Asus ini diklaim memiliki kemampuan dual-band dengan kecepatan mencapai 1,9 Gbps. Selain itu, kamu juga akan lebih nyaman menjelajahi dunia internet berkat fitur tambahan keamanan Ai Protection.

Baca juga : fakta-fakta yang harus anda ketahui seputar vaksin moderna

 

  1. Router WiFi Trendnet

Sumber : trendnet.com

Router WiFi Trendnet ini juga menjadi yang terbaik berkat adanya amplifier berkekuatan tinggi dalam menjangkau jaringan WiFi. Selain itu Trendnet juga punya koneksi wireless cepat pada routernya, yakni 1300 Mbps AC + 450 Mbps N bands. Pada router WiFi ini juga terdapat tambahan port USB 3.0 yang bisa kamu gunakan untuk berbagi file dengan kecepatan mencapai 5Gbps.

 

  1. Router WiFi Synology

Sumber : lifewire.com

 

Produk router WiFi terbaik selanjutnya adalah merk Synology. Merk satu ini biasa digunakan untuk rumahan dan perkantoran. Teknologi wireless yang digunakan router WiFi Synology ini merupakan yang terbaru, 802.11ac wave 2. Dengan adanya Dual WAN, router WiFi Synology ini memiliki kecepatan koneksi internet mencapai 2 Gbps. 

 

Bagaimana, canggih dan berkualitas bukan beberapa merk router WiFi di atas? So, kebutuhan kamu dalam menjelajahi dunia internet bakal terpenuhi deh pokoknya.