5 Pilihan Mobil MPV Terbaik Untuk Keluarga Kecil

By indonesiaberkabar

Sejak dulu transportasi sangat berperan dalam memperlancar perpindahan manusia maupun barang. Transportasi sangat memudahkan dalam aktivitas sehari-hari. Utamanya masa kini. Transportasi menjadi barang primer bagi manusia dan sarana transportasi tersebut yaitu kendaraan.

Kendaraan di era sekarang ini bermacam-macam. Salah satu yang paling banyak dilirik adalah mobil. Kendaraan beroda empat ini banyak digemari orang dalam bepergian. Tentu karena interior yang nyaman dan muat banyak penumpang. Beberapa brand mobil bersaing untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi para pelanggannya, tak terkecuali jenis mobil MPV.

Mobil MPV hingga saat ini, masih menjadi mobil yang paling didambakan oleh masyarakat. Sebab kendaraan MPV ini sangat serbaguna. Mempunyai ruang yang longgar dengan kapasitas yang besar. Sehingga membuat mobil MPV cocok digunakan sebagai transportasi manusia maupun mengangkut barang. Nah untuk mengetahui beberapa mobil MPV yang banyak direkomendasikan masyarakat Indonesia karena keunggulan performanya, simak artikel berikut ini.

1.Mobil Toyota Avanza

Siapa yang tak tahu Avanza. Mobil yang mendapat julukan mobil sejuta umat ini banyak sekali dimiliki orang. Keberadaan mobil Toyota Avanza ini seolah tak ada habisnya di jalan raya. Hampir tiap waktu selalu berseliweran di jalan raya.

Mobil merk Avanza ini dikenal dengan ruang interior mobil yang luas. Mesinnya juga cukup tangguh, dan model yang elok dipandang mata. Spare part mobil pun mudah untuk ditemukan. Tak heran banyak orang menjadi Avanza sebagai mobil Toyota keluarga dan mobil idaman.

2.Toyota Kijang Innova

Mobil besutan Toyota satu ini tak perlu diragukan lagi jika dilabeli mobil keluarga terbaik. Kijang Innova dikenal memiliki mesin yang bandel dan tangguh, tetapi tetap irit. Dengan demikian, dengan medan apapun, tidak menjadi masalah. Dilihat secara fisik, Kijang Innova sudah bisa diriview bahwa mobil ini mampu menampung hingga delapan orang, tetapi tetap lega terasa.

3.Suzuki Ertiga

Suzuki Ertiga merupakan mobil jenis MPV keluaran Suzuki ini memiliki kapasitas ruang yang cukup luas. Desain interior ruangnya elegan, tidak kaku, dan terkesan sporty memiliki kapasitas hingga 7 kursi. Pada bagian dashboard nya Suzuki Ertiga mempunyai konsep yang gagah dengan warna dashboard yang nampak soft.

Suzuki Ertiga terbilang mempunyai bagasi yang cukup luas untuk jenis mobil sekelas Low MPV. Mesin yang dipasang pun cukup tangguh. Didukung dengan sistem pembakarab teknologi injeksi. Sehingga mobil bisa lebih irit dalam urusan bahan bakar. Efisiensi konsumsi bahan bakar inilah membuat banyak orang meminang jenis mobil MPV ini.

4.Mobil Toyota Calya

Mobil Calya masuk dalam kategori mobil Low MPV ini memiliki fitur yang menarik. Mobil Calya memiliki daya tarik tersendiri bagi masyarakat untuk mobil keluarga mereka. Mobil dengan harga termurah ini hadir dengan fitur menawan. Meski harga yang ditawarkan relatif murah, Toyota Calya tetap memberikan beragam kecanggihan modern dan keamanan terbaik.

Tampilan terbarunya memberikan head unit menggunakan teknologi layar sentuh. Mobil dengan teknologi Electronic Fuel Injection membuat konsumsi bahan bakar irit dan masuk kategori terbaik di kelasnya. Hal tersebut membuat masyarakat banyak melirik mobil keluarga ini.

5.Mobil Daihatsu Xenia

Mobil Xenia ini memiliki tingkat kemiripan yang hampir sama dengan Avanza. Mobil yang dikenal cukup tangguh dan bisa menampung banyak orang didalamnya. Mesin yang dipasang cukup bandel dan nyaman dikendarai. Sehingga membuat mobil Daihatsu Xenia cocok digunakan oleh keluarga Indonesia.

Desain yang simpel namun memberi kesan modern. Ruang kabin di dalam pun cukup lega. Harganya yang cenderung murah membuat mobil ini sangat populer di jagat otomotif nasional. Terjangkaunya harga Daihatsu Xenia membuat mobil ini semakin populer dan banyak di minati oleh masyarakat di tanah air. Jaringan bengkel servis resmi mobil Xenia ini sekarang sudah tersebar di pelosok tanah air. Sehingga suku cadangnya tidak sulit dicari. Kelebihan tersebut membuatnya mampu bersaing dengan para kompetitor mobil jenis MPV.

Nah itulah 5 jenis mobil MPV yang banyak direkomendasikan masyarakat. Dengan menggunakan mobil yang berkualitas baik maka kenyamanan keluarga anda bisa terjamin. Pada akhirnya pengendara mobil akan mengutamakan kenyamanan dan keselamatan bagi penumpangnya. Untuk itu pilihlah mobil yang tak hanya bagus dan nyaman saja, tetapi juga yang memiliki fitur keamanan yang baik. Supaya anda dan keluarga tercinta bisa aman dalam berkendara.