Teman Bermain Upin Ipin

By indonesiaberkabar

Upin Ipin rupanya tak hanya tinggal di tengah keluarga yang menyayanginya saja yaitu Kak Ros dan Opah. Namun sebenarnya Upin dan Ipin yang merupakan kakak beradik kembar ini juga memiliki banyak teman termasuk teman sekelas. Upin dan Ipin memang sedang bersekolah yaitu di TK Tadika Mesra. Tentunya ada banyak teman dari Upin dan Ipin yang selalu bermain bersama. Bahkan teman-temannya ini bisa dibilang cukup akrab karena sering menghabiskan waktu bersama Upin dan Ipin. Masing-masing teman juga tentunya memiliki karakter yang berbeda dan disertai dengan adanya ciri khas tertentu.

Jarjit

Jarjit Singh adalah salah satu teman Upin dan Ipin yang merupakan anak laki-laki berketurunan India Punjabi. Suaranya besar seolah-olah ia telah dewasa. Ia juga diketahui memiliki keahlian dalam membuat pantun. Di samping itu Jarjit juga memiliki kata-kata khas yang sering diucapkannya yaitu kata Marvelous. Bahkan kata-kata ini sering dilontarkan pada saat ia sedang melihat suatu hal yang sifatnya spektakuler.

Ehsan

Teman dari Upin dan Ipin selanjutnya adalah Ehsan. Rupanya Ehsan ini merupakan ketua kelas dari TK Tadika Mesra. Jiwa kepemimpinannya sebenarnya berbanding terbalik dnegan sifat aslinya yang cenderung sangat manja dan mudah menangis. Ehsan berperawakan gemuk dan selalu memakai kacamata. Ia merupakan anak dari orang kaya dan bercita-cita sebagai juru masak.

Fizi

Selanjutnya ada pula teman dari Upin dan Ipin yang bernama Fizi. Pada kisah ini Fizi digambarkan sebagai teman yang sangat dekat dengan Ehsan. Fizi selalu membela dan membantu Ehzan. Rambutnya berponi ke depan dan perwakannya kurus. Ia tampak sering menangis di berbagai episode dan cita-citanya adalah pembersih sampah.

Mail

Mail adalah teman dari Upin dan Ipin yang merupakan anak paling rajin. Mail tidak hanya rajin di sekolah saja tetapi ia juga rajin membantu ibunya. Bahkan Mail seringkali berjualan apa saja agar dapat membantu ibunya. Mail sering melontarkan kalimat Dua Seringgit Dua Seringgit untuk menawarkan barang dagangannya. Wajah Mail sayu dan rambutnya sering dibelah tengah spertri orang zaman dahulu.

Mei Mei

Mei Mei atau Xiao Mei Mei adalah salah satu perempuan yang menjadi teman bagi Upin dan Ipin. Ia adalah gadis keturunan Tionghoa dan agamanya adalah Konghucu. Mei-Mei ini merupakan murid yang paling cerdas di TK Tadika Mesra dan ia memiliki cita-cita untuk menjadi seorang guru. Maka dari itu ia seringkali marah kepada teman-temannya yang dirasa nakal. Mei Mei juga seringkali mengatakan kata-kata Cantiknye. Mei Mei juga seringkali marah pada teman-temannya terutama jika temannya nakal.

Susanti

Satu lagi teman perempuan Upin dan Ipin yaitu Susanti. Keluarganya berasal dari Jakarta dan ia merupakan pendatang baru di Malaysia. Susanti ini suka bermain bulutangkis dan ingin menjadi pebulutangkis legendaris dari Indonesia yaitu Susi Susanti. Ia muncul pertama kali di episode Berpuasa Bersama Kawan Baru. Karena dari Indonesia maka sudah tentu Susanti ini sering berkomunikasi dengan menggunakan Bahasa Indonesia.

Upin Ipin tentunya sangat bahagia karena dikelilingi oleh banyak teman yang unik namun di sisi lain juga cukup baik. Hal ini terlihat dari beberapa episode yang menceritakan Upin dan Ipin menghabiskan waktu bersama teman-temannya. Terutama saat mereka bermain bersama. Dalam setiap episode dikisahkan pula bahwa Upin dan Ipin selalu hidup rukun berdampingan dengan semua temannya.