Mudahnya Klaim Asuransi Allianz: 4 Keuntungan yang Hanya Bisa Dirasakan Masyarakat yang Memiliki Asuransi

By indonesiaberkabar

Di era modern seperti sekarang ini ada banyak sekali perusahaan-perusahaan yang bergerak di bidang pemberian perlindungan atau yang dikenal sebagai proteksi terhadap diri Anda, perusahaan ini dikenal juga sebagai asuransi. Jika dilihat dari jenis atau bidangnya sendiri sangatlah banyak, mulai dari asuransi jiwa, asuransi kesehatan, asuransi kendaraan dan memang masih banyak lagi diantaranya, namun semuanya bisa ditemukan dalam satu perusahaan, salah satunya adalah dari Allianz. Mudahnya klaim asuransi Allianz membuat banyak masyarakat tertarik untuk melirik produknya dibandingkan dengan yang lain.

Berbicara mengenai asuransi ini sendiri sebenarnya merupakan sebuah produk keuangan yang mirip seperti tabungan, hanya saja jika tabungan bisa diambil setiap waktu, maka tidak dengan asuransi ini, karena ada ketentuan khusus yang harus dilakukan agar bisa mengajukan klaim. Lalu apakah sebenarnya dengan memiliki produknya akan merugikan Anda, mengingat sudah membayar uang premi secara rutin, namun hasilnya tidak bisa diambil setiap waktu. Tentu saja tidak, justru asuransi ini sebenarnya memberikan banyak sekali keuntungan bagi pemiliknya.

Berikut ini diantaranya ada beragam keuntungan yang bisa Anda rasakan dengan memiliki asuransi, yaitu:

  1. Diberikan jaminan perlindungan, seperti fungsi utamanya yaitu untuk proteksi, maka dengan memiliki asuransi sebenarnya diri Anda sudah terlindungi dari beragam jenis resiko-resiko kerugian di masa mendatang, tentunya dengan sistem pemerataan biaya ini. Karena setiap bulannya Anda sudah mengeluarkan biaya atau membayar uang premi secara rutin. Kelak uang itulah yang nantinya digunakan sebagai penjamin untuk melindungi Anda. Misalnya ketika sakit dan butuh biaya berobat, maka bisa menggunakan klaim dari asuransi kesehatan yang dimiliki tersebut.
  2. Dipermudah ambil pinjaman ke bank, partner kerja dari bank sehingga nantinya akan mempermudah dalam mengajukan kredit, banyak yang belum tahu bahwa ternyata selain kepemilikan dari kartu kredit sendiri, maka beberapa calon debitur yang memiliki asuransi bisa menjadi nilai plus untuk mengajukan kredit ke bank. Karena keberadaan asuransi ini bisa dijadikan sebagai jaminan bagi bank itu sendiri seperti halnya sebuah agunan, karena kelak ada uang yang dapat dicairkan.
  3. Media tabungan maupun investasi, dimana nantinya ia dapat digunakan untuk menutup loss of earning power dari seseorang maupun juga badan usaha pada saat tidak lagi produktif di dalam bekerja. Seperti yang diketahui bahwasannya produk-produk asuransi ini sebenarnya sangatlah banyak, termasuk diantaranya adalah jenis asuransi unit link yang disertai dengan adanya manfaat investasi di dalamnya, sehingga kelak Anda juga bisa mendapatkan manfaat tambahan guna menyimpan uang tersebut.
  4. Perlindungan terhadap inflasi atau penurunan nilai uang, seperti yang diketahui bahwa di Indonesia yang merupakan negara berkembang ini terkadang kondisi keuangan selalu berubah dengan cepat, khususnya adalah resiko inflasi yang membuat nilai uang turun cukup signifikan. Dengan hanya mengandalkan tabungan biasa kelak mungkin uang Anda tersebut tidak akan ada nilainya sama sekali, apalagi jika dipakai untuk biaya pendidikan ataupun juga berobat yang semakin lama semakin mahal. Berbeda halnya dengan digunakan sebagai asuransi yang bisa melindungi uang Anda dari resiko inflasi.

Banyak bukan keuntungan yang bisa dirasakan dengan memiliki asuransi, jadi sejak masih usia produktif ada baiknya bagi Anda untuk membeli produk proteksi yang satu ini. pilih yang terbaik hanya dari Allianz, apalagi dengan jaminan mudahnya klaim asuransi Allianz tersebut, sehingga tidak perlu khawatir jika ingin menggunakan produknya.