Kelebihan dan Kekurangan Oppo A95

Hello Sobat SinarNarasi, kali ini kita akan membahas kelebihan dan kekurangan Oppo A95. Sebelum memutuskan untuk membeli ponsel ini, pastikan kamu membaca artikel ini sampai selesai agar tidak menyesal di kemudian hari.

Kelebihan Oppo A95

1. Desain yang Menarik
Oppo A95 memiliki desain yang sangat menarik. Ponsel ini dilengkapi dengan layar AMOLED 6,43 inci yang menampilkan warna yang tajam dan cerah. Bagian belakangnya juga dilapisi dengan bahan kaca yang memberikan kesan premium.

2. Kamera yang Berkualitas
Oppo A95 memiliki tiga kamera belakang dengan resolusi masing-masing 48MP, 8MP, dan 2MP. Kamera utamanya memiliki kemampuan yang sangat baik dalam mengambil gambar pada kondisi cahaya yang kurang baik, sehingga hasil fotonya selalu tajam dan jelas.

3. Performa yang Cepat
Oppo A95 dilengkapi dengan prosesor MediaTek Helio P95 dan RAM 8 GB. Kombinasi ini membuat ponsel ini sangat cepat dan lancar dalam menjalankan berbagai aplikasi dan game.

4. Baterai yang Besar
Oppo A95 dilengkapi dengan baterai 4310 mAh yang dapat bertahan sepanjang hari. Selain itu, ponsel ini juga dilengkapi dengan fitur pengisian daya cepat 30W, sehingga kamu tidak perlu menunggu terlalu lama untuk mengisi ulang baterai.

5. Harga yang Terjangkau
Dibandingkan dengan ponsel sekelasnya, Oppo A95 memiliki harga yang cukup terjangkau. Kamu dapat memiliki ponsel dengan spesifikasi yang baik tanpa perlu keluar banyak uang.

Kekurangan Oppo A95

1. Tidak Dilengkapi dengan NFC
Oppo A95 tidak memiliki fitur NFC, sehingga kamu tidak dapat melakukan pembayaran dengan menggunakan ponsel ini. Namun, ini mungkin bukan masalah besar bagi sebagian orang.

2. Tidak Dilengkapi dengan Perlindungan IP
Oppo A95 tidak memiliki perlindungan IP yang menjadikannya tahan air dan debu. Oleh karena itu, kamu harus lebih berhati-hati dalam menggunakan ponsel ini agar tidak rusak akibat air atau debu.

3. Layar yang Tidak Dapat Diatur Refresh Rate-nya
Meskipun layar Oppo A95 memiliki kualitas yang bagus, namun sayangnya layar ini tidak dapat diatur refresh rate-nya. Sehingga pengalaman penggunanya mungkin sedikit kurang nyaman.

Kesimpulan

Secara keseluruhan, Oppo A95 adalah ponsel yang memiliki banyak kelebihan dan kekurangan. Namun, jika kamu mencari ponsel dengan harga terjangkau yang memiliki kamera yang baik, performa yang cepat, dan baterai yang besar, maka Oppo A95 adalah pilihan yang tepat. Namun, jika kamu membutuhkan fitur seperti NFC atau perlindungan IP, maka kamu harus mencari ponsel lain yang lebih sesuai dengan kebutuhanmu. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kamu yang sedang mencari ponsel baru. Terima kasih telah membaca artikel ini, Sobat SinarNarasi!