Jelang MU VS CITY: Dalam Tekanan, Nasib Solksjaer Ditentukan Usai Derby

By indonesiaberkabar

Manchester United vs Manchester City bakal tersaji pada pekan ke-12 Liga Inggris 2020-2021. Laga yang bertajuk derbi Manchester tersebut bakal dilangsungkan di Stadion Old Trafford pada Minggu (13/12/2020) dini hari WIB.

Manchester United sedang dalam performa yang tidak cukup baik dalam beberapa pertandingan terakhir. Bahkan langkah mereka untuk terus melaju ke babak 16 besar Liga Champions pupus di tangan Paris Saint-Germain.

Di Liga Inggris, Setan Merah bercokol di posisi tujuh klasemen sementara, dua tingkat lebih baik dari The Citizens. Menghadapi Manchester City, Setan Merah memiliki catatan apik dengan menorehkan clean sheet di tiga pertandingan terakhir.

Solksjaer Dalam Tekanan

Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solksjaer disebut dalam tekanan besar menjelang derby Manchester di laga pekan ke-12 Liga Primer Inggris. Dijadwalkan, MU akan menjamu Manchester City di Old Trafford, Minggu (13/12/2020) pukul 00.30 WIB. Jika kalah dalam duel ini, nasib Solksjaer di ujung tanduk.

Setelah MU terlempar dari Liga Champions, tekanan terhadap Solskjaer semakin menguat. Menurut Merson, kemungkinan besar Solskjaer akan langsung dipecat jika dikalahkan City. Untuk itu, ia berharap MU tidak akan main-main menatap derby tersebut.

Sementara itu, pasukan Pep Guardiola sangat kokoh di lini pertahanan. Eric Garcia dan kawan-kawan sukses mencatatkan clean sheet pada lima laga terakhir. Permasalahan tinggal di lini depan mereka yang belum mencetak gol di tiga pertemuan terakhir dengan Manchester United.

Sergio Aguero kembali diragukan tampil pada pertandingan derbi tersebut karena mengalami masalah pada kebugaran. Gabriel Jesus akan memimpin lini depan The Citizen dan memainkan peran false nine, seperti biasanya.

Ilkay Gundogan masih harus menjalani pemeriksaan lebih lanjut terkait kondisinya. Sementara Eric Garcia belum tersedia pada laga tersebut karena masih cedera.

Pep Guardiola kemungkinan akan menurunkan duet John Stones-Ruben Dias di jantung pertahanan. Stones dalam beberapa laga terakhir mampu menunjukkan kualitasnya dan menggeser posisi Aymeric Laporte.

Pertandingan live streaming Manchester United vs Manchester City dapat disaksikan secara live streaming di Mola TV pada pukul 00.30 WIB.